Resep: Yummy Kare kambing roti jala

Kare kambing roti jala. Tepis anggapan anak muda enggak bisa bikin kari kambing. Padahal, jika disimak, cara pembuatannya sangat mudah, dengan memastikan semua rempah tersedia dan. JALA KARI KAMBING : Buat roti jala: Campur tepung dan garam, masukkan telur, uleni sambil dituangkan santan hingga adonan menjadi halus.

Kare kambing roti jala Pengennya masak roti jala, tp jalanya error. Roti jala asin biasanya disajikan dengan kuah kari ayam atau kuah kari daging sapi, sedangkan roti jala manis dilengkapi dengan saus Di Deli makanan ini terkenal disajikan dengan gule kare atau kari kambing dan acar nanas. Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging. Kamu dapat memasak Kare kambing roti jala menggunakan 21 bahan dan 8 langkah-langkah. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Kare kambing roti jala

  1. Persiapkan dari Bahan kare.
  2. Siapkan 1 kg dari Daging kambing +tulang muda.
  3. Anda memerlukan 5 siung dari Bawang putih.
  4. Persiapkan 8 siung dari Bawang merah.
  5. Anda memerlukan dari Jahe (seibu jari).
  6. Siapkan dari Kunyit (sedikit saja).
  7. Persiapkan 2 Sdm dari bubuk kare.
  8. Siapkan dari Daun kare (optional).
  9. Siapkan 2 lbr dari daun jeruk.
  10. Siapkan 500 ml dari santan encer.
  11. Persiapkan 1 ons dari cabe kering (klo mau agak merah kuahnya).
  12. Persiapkan 3 butir dari Kapulaga.
  13. Anda memerlukan 3 butir dari peka (optional).
  14. Anda memerlukan dari Kayu manis (½ jari telunjuk).
  15. Persiapkan 1 liter dari air.
  16. Anda memerlukan 2 lbr dari daun salam.
  17. Persiapkan dari Roti jala.
  18. Siapkan 250 gr dari tepung terigu.
  19. Anda memerlukan 2 Sdm dari margarine (lelehkan).
  20. Persiapkan 1 butir dari telur.
  21. Siapkan secukupnya dari Garam.

Bila ingin berkuah banyak, anda bisa. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi.

Kare kambing roti jala petunjuk

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, cabe.
  2. Tumis bumbu yg telah dihaluskan hingga harum. Masukkan kambing (boleh direbus sebentar) aduk hingga rata.
  3. Setelah bumbu meresap pada daging, masukkan air 1 liter hingga kambing empuk.
  4. Setelah itu masukkan santan 500ml. Masukkan kapulaga, peka, kayu manis daun jeruk, daun kare Dan daun salam. Tunggu sampai mendidih..
  5. (roti Jala) campurkan terigu dan air hingga merata sampai tidak ada tepung yang menggumpal. Masukkan telur serta margarine yg sudah dilelehkan. Aduk rata (adonannya agak cair ya, jangan mengental).
  6. Panaskan teflon olesi dengan minyak. Masukkan adonan ke dalam cetakan roti Jala. (bisa pakai alternatif lain tapi, lebih baik pakai cetakan ya).
  7. Tuang adonan ke dalam teflon. Lakukan gerakan zigzag. Hingga adonan tidak basah lagi. Jangan terlalu kering. (adonan seperti sarang laba-laba) lalu lipat/gulung.
  8. Sajikan kare, roti Jala, dan acar nanas. Selamat mencoba!! Happy Weekend.

Cara Membuat Roti Jala - Makanan dalam bentuk jala atau jaring sering disebut sebagai roti jala atau roti riang gembira. Hidangan ini paling baik dimakan dengan saus kari kambing, kari ayam, atau kari daging sapi. JALA KARI KAMBING : Buat roti jala: Campur tepung dan garam, masukkan telur, uleni sambil dituangkan santan hingga adonan menjadi halus. Tambahkan minyak, aduk rata hingga kalis. Panaskan wajan datar, masukkan adonan ke dalam cetakan roti jala.

Comments