Resep: Sedap Mie Aceh with Kare Aceh ala ala

Mie Aceh with Kare Aceh ala ala. Mie Aceh Dengan Ikan Tongkol, Mie Ungkot Suree Namanya. Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Buat lo yang suka kuliner Aceh khususnya MIE ACEH.

Mie Aceh with Kare Aceh ala ala Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (kepiting, udang dan. Selain itu, ada mie instan ala Aceh yang unik dibanding mie instan yang biasa kita makan. Di beberapa tempat di Aceh, mie instan disajikan dengan bumbu rempah yang sama dengan mie Aceh sehingga cita rasanya pun berbeda. Kamu dapat mencoba Mie Aceh with Kare Aceh ala ala menggunakan 25 bahan-bahan dan 8 langkah-langkah. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Mie Aceh with Kare Aceh ala ala

  1. Persiapkan 1 plastik dari Mie aceh.
  2. Anda memerlukan dari Tauge 2 genggam (selera).
  3. Persiapkan 5 siung dari Bawang putih.
  4. Persiapkan 5 siung dari Bawang merah.
  5. Siapkan 5 pcs dari Cabe merah keriting.
  6. Siapkan dari Cabe rawit merah 3 pcs (selera).
  7. Siapkan 2 pcs dari Tomat rebus.
  8. Persiapkan 1/2 sendok teh dari Jinten.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh dari Pala bubuk.
  10. Anda memerlukan 1 ruas jari dari Jahe.
  11. Anda memerlukan 1 ruas jari dari Lengkuas.
  12. Siapkan 1 ruas jari dari Kunyit.
  13. Siapkan 2-4 pcs dari Kapulaga.
  14. Anda memerlukan 5 pcs dari Daun kari.
  15. Anda memerlukan 2 pcs dari Daun jeruk.
  16. Persiapkan 1/2 sendok teh dari Kemiri (bubuk lebih bagus).
  17. Siapkan 3 pcs dari Starkis.
  18. Anda memerlukan 3 pcs dari Cengkeh.
  19. Siapkan 100-200 ml dari Santen instan kecil (pakai yg fresh lebih enak).
  20. Anda memerlukan 1 pcs dari Kayu manis.
  21. Siapkan 1 batang dari Daun serai.
  22. Persiapkan dari Daging kambing/ayam (selera).
  23. Anda memerlukan dari Bawang putih 3 siung (di slice).
  24. Siapkan dari Bawang merah 3 siung (di slice).
  25. Persiapkan dari Kol (selera).

Kemaren aku mencoba bikin Mie pedas ala Aceh buat sarapan.alhamdulillah enak. Mie di bumbuin banyak dan ada rempah-rempahnya.hihi. Ternyata jika semua bumbunya balance, enak juga lho teman-teman. Mie aceh di buat dari paduan mi kuning dengan tekstur kenyal, dengan kuah rempah yang sangat kuat.

Mie Aceh with Kare Aceh ala ala petunjuk

  1. Siapkan semua bahan, semua bahan yang saya sebut boleh di tambah sesuka hati, khususnya rempah, kecuali jahe kunyit ama lengkuas, jangan banyak", kalau masak masakan indonesia, kita harus berani banyak rempah, karena kebanyakan masakan indonesia memang bermain di rempahnya sama seperti india (menurut saya).
  2. Bersihkan bawang dan cabe, blender bersama tomat yang sudah di rebus, jahe, lengkuas, dan kunyit (lebih enak kalo diulek menurut saya, yang bisa ngulek di ulek aja ya,😁😁😁).
  3. Panaskan sedikit minyak, masukan bawang yang sudah di slice, gunakan api kecil sehingga tidak gosong, tujuan lain agar aroma bisa keluar tanpa gosong.
  4. Masukan daun kari, daun jeruk, daun serai.
  5. Masukan campuran bawang yg sudah di blender, tambahkan jinten, pala bubuk, cengkeh, starkis, dan kapulaga, jika ingin menambahkan daging tambahkan di langkah ini, kemudian tambahkan santan jika pakai santan instan dicairkan dulu ya, kalau saya perbandingannya 1:4 (air), kalau yang fresh mah gk usah, jikalau selera ingin lebih cair boleh ditambahkan sampai 300ml atau 400ml, karena biasa yang ada campuran santan dipanaskan akan menyusut dan mengental, diamkan sampai matang (kalau bisa ditutup).
  6. Bersihkan kol dan tauge.
  7. Cuci bersih mie dan rebus dengan air garam agar warna tetap cerah.
  8. Terakhir berikan lada,garam dan gula pada saus kari dan campurkan dengan mie basah, kol, dan tauge, taraaa mie aceh saus kari homemade siap dimakan, tambahkan bawang goreng agar lebih sedap.

Tak hanya sampai di situ, mie aceh juga sangat terkenal akan isian Dalam membuat mie aceh ala rumahan , cara membuatnya tidak beigitu sulit kok. Karena beberapa bahan baku, serta alatnya bisa. Mie Aceh Seulawah Cikini merupakan Cabang dari Resto Mie Aceh Seulawah Benhil yang legendaris Menyediakan aneka. On frame : Nasi Goreng Kambing ▪Cane Kari Kambing ▪Mie Goreng Daging▪ala @mieacehseulawah photo by @banghepi. Ratna masih ingat, mie Aceh - dan masakan tradisional Aceh lainnya - makin menarik hati sebagian warga ibu kota setelah bencana tsunami Kenyataan inilah yang melatari mereka - yang dibesarkan dalam keluarga yang mengakrabi dunia masak-memasak - untuk membuka restoran ala Aceh.

Comments