Resep: Sedap 86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India

86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India. Merdeka.com - Pernah mencicipi rogan josh? Ini adalah hidangan kari berempah dengan aroma khas yang populer sebagai masakan India. Berikut ini kami tampilkan resep rumahan rogan josh yang tergolong mudah dibuat.

86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India Mutton Rogan Josh Super Tasty Goat Salan Recipe in Urdu Hindi - RKK Ye hai meri rogan josh ki recipe. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India. Rogan Josh merupakan salah satu resep olahan daging kambing khas dari India. Kamu dapat mencoba 86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India menggunakan 21 bahan dan 6 langkah-langkah. Begini cara Anda memasaknya.

Bahan-bahan 86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India

  1. Siapkan 500 gr dari daging kambing potong kecil.
  2. Siapkan 100 ml dari susu cair (plain).
  3. Persiapkan 100 ml dari air.
  4. Siapkan 10 sdm dari minyak goreng.
  5. Siapkan 1 buah dari tomat cincang halus (untuk pasta).
  6. Siapkan 10 buah dari kapulaga.
  7. Persiapkan 2 batang dari kayu manis.
  8. Persiapkan 6 buah dari cengkeh.
  9. Siapkan 2 buah dari jahe.
  10. Siapkan 7 siung dari bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 siung dari bawang bombay.
  12. Persiapkan 3 lembar dari daun salam.
  13. Anda memerlukan 5 bh dari cabe rawit merah (pengganti paprika merah dan serbuk cabe).
  14. Persiapkan 1 sdt dari lada bubuk.
  15. Persiapkan 1 sdm dari jinten bubuk.
  16. Siapkan 1 sdm dari ketumbar bubuk.
  17. Persiapkan secukupnya dari Garam.
  18. Persiapkan secukupnya dari Gula pasir.
  19. Anda memerlukan secukupnya dari Kecap (optional).
  20. Anda memerlukan dari Garnish:.
  21. Siapkan secukupnya dari Daun seledri (pengganti cilantro).

Dengan bahan - bahan sederhana seperti bawang putih, kapulaga, susu dan rempah - rempah lainnya, Anda sudah bisa menjajal membuat masakan ala India ini. Berikut adalah resep kari kambing ala India yang. Rogan josh merupakan salah satu masakan yang berasal dari India. Masakan Rogan Josh yang Lezat Ala India siap dihidangkan.

86. Rogan Josh (Kari Kambing Ala India) #FestivalResepAsia#India petunjuk

  1. Goreng potongan daging ke dalam penggorengan (saya gunakan grill pan) hingga kecoklatan kemudian sisihkan di sisi penggorengan..
  2. Tumis kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan daun salam hingga layu (masih gunakan minyak yang digunakan untuk menggoreng daging kambing). Kemudian masukkan Bombay yang sudah dicincang kasar tumis hingga layu dan harum..
  3. Tumis bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan bersama bahan lainnya. Bubuhkan lada, jinten, ketumbar, gula pasir dan garam kemudian aduk dan koreksi rasa (tambahkan kecap jika diinginkan)..
  4. Campurkan daging kambing yang telah digoreng dengan bumbu tumis kemudian masukkan tomat yang telah dicincang dan cabe yang telah dihaluskan..
  5. Tambahkan susu cair secara bertahap kemudian aduk. Tunggu hingga meletup kemudian tambahkan air..
  6. Tunggu hingga kuah mulai surut dan daging empuk, kari kambing dengan rempah khas India yang kental meskipun tanpa santan siap dinikmati..

Among the different kinds of meat dishes across India, mutton curries have always garnered a bigger fan following. Order from a wide selection of your favourite Indian food which will be delivered directly to your home or office. Makanan khas India menjadi salah satu kuliner yang populer di dunia. Bentuk idli ini menyerupai pancake atau mirip dengan serabi ala Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah rogan josh, biasanya kari yang satu ini disajikan dengan potongan daging kambing tapi ada juga yang memakai.

Comments