Easiest Way to Prepare Appetizing 174. Daging Sapi Bumbu Sate

174. Daging Sapi Bumbu Sate. Sajian sate bumbu kacang adalah salah satu sajian makanan yang diolah dari dari daging yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang ingin membuat sendiri sajian sate daging sapi bumbu kacang. Berikut ini kami jelaskan resep dan cara membuatnya.

174. Daging Sapi Bumbu Sate Lihat juga resep Daging Sapi Panggang Bumbu Sate Maranggi Gaya Ndi enak lainnya! Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. You can cook 174. Daging Sapi Bumbu Sate using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 174. Daging Sapi Bumbu Sate

  1. You need 3 kg of daging sapi, potong dadu.
  2. It's 15 siung of bawang merah.
  3. Prepare 10 siung of bawang putih.
  4. It's 1 ruas of jahe merah.
  5. Prepare 200 gram of kacang tanah goreng, haluskan.
  6. It's 10 buah of cabe merah besar kering.
  7. You need 100 gram of gula merah, iris.
  8. Prepare 50 gram of gula pasir.
  9. You need 10 cm of kayu manis.
  10. Prepare 2 keping of kembang Lawang / kembang sisir.
  11. You need 1 buah of terasi udang (saya: terasi ABC).
  12. It's 3 sdm of kecap manis.
  13. You need Secukupnya of garam dan penyedap.
  14. It's Secukupnya of air.
  15. You need Secukupnya of minyak goreng.

Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Hal inilah merupakan faktor yang menyebabkan jika Indonesia juga memiliki bermacam-macam aneka kuliner. Ada berbagai bumbu sate yang bisa disajikan sebagai teman makan, dua di antaranya adalah bumbu kacang atau bumbu bawang merah. Berikut Tribunnews.com rangkumkan resep dan cara memasak bumbu sate kambing dan sapi, dari SajianSedap.grid.id Sate daging sapi yang dibuat dengan lumuran minyak sayur, kecap dan Royco Kaldu Sapi.

174. Daging Sapi Bumbu Sate instructions

  1. Persiapkan semua bahan-bahannya..
  2. Haluskan bawang dan kemiri serta jahe. Buang biji dan tangkai cabe kering. Lalu rendam dgn air hangat agar cepat melunak..
  3. Saat menghaluskan bawang, saya haluskan pula gula merah nya..
  4. Setelah itu, haluskan pula cabe merah besar nya tadi. Kemudian jadikan satu dgn bawang yg sudah dihaluskan tadi. Masukkan kedalam wajan besar. Tambahkan kacang tanah goreng yg sudah halus. Tuangi minyak goreng. Masak hingga harum, matang mengental dan minyak mulai terpisah. Tambahkan secukupnya air..
  5. Lalu, masukkan daging sapi nya. Aduk rata. Tambahkan garam, gula dan penyedap jika belum dimasukkan. Masukkan juga kecap manisnya. Masak hingga daging matang dan empuk serta bumbunya meresap kedalam dagingnya. Aduk-aduk supaya tidak hangus..
  6. Setelah itu, cek rasa. Jika sudah pas dan matang, angkat dan sajikan. Selamat mencoba. 😊🤗.

Makin lezat disajikan dengan sambal bawang segar, dengan tambahan Royco Kaldu Sapi. Yuk intip resepnya di bawah ini dan bagikan resepnya ke semua temanmu supaya bisa masak bareng. ⠀⠀⠀⠀⠀. Sate pada umumnya hanya berbalur bumbu kecap atau pun bumbu kacang. Rempah yang punya aroma dan rasa khas ini umumnya ditemukan di hidangan daging sapi juga seperti dendeng atau pun empal. Simak resep Cara Membuat Semur Daging Sapi Bumbu Kecap, dijamin mudah.

Comments