Bagaimana Caranya Membuat Lezat Kari Kambing

Kari Kambing. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Sajian kambing berkuah kental dan berbumbu pekat rempah-rempah ini tidak hanya cocok dinikmati bersama nasi. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat.

Kari Kambing Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh makan umpama. Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes, tomatoes, curry leaves, ginger, onions, coconut milk. Kamu dapat mencoba Kari Kambing menggunakan 24 bahan dan 5 cara. Begini cara Anda memasaknya.

Bahan-bahan Kari Kambing

  1. Siapkan 500 gr dari daging kambing.
  2. Persiapkan 500 gr dari iga/balungan bagian lain, sudah direbus spy empuk.
  3. Siapkan dari Bumbu Halus.
  4. Persiapkan 15 dari bawang merah.
  5. Anda memerlukan 8 dari bawang putih.
  6. Persiapkan 15 dari cabe merah keriting.
  7. Anda memerlukan 1 sdt dari merica bubuk.
  8. Anda memerlukan 1 sdt dari ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt dari jintan manis/adas.
  10. Persiapkan 1 sdt dari kunyit bubuk.
  11. Persiapkan 3 butir dari kemiri.
  12. Persiapkan dari Lainnya.
  13. Siapkan 3 btg dari serai.
  14. Persiapkan 7 dari kapulaga, pecahkan (pencet) kulitnya.
  15. Siapkan 2 ruas jari dari laos, geprek.
  16. Persiapkan 10 cm dari kayu manis.
  17. Persiapkan 5 lembar dari daun jeruk (optional).
  18. Persiapkan 7 dari bulir cengkeh.
  19. Siapkan 5 bunga dari lawang/pekak.
  20. Persiapkan 500 cc dari air.
  21. Persiapkan 1/2 bungkus dari santan instan ukuran 65cc.
  22. Persiapkan sesuai selera dari Susu cair/yoghurt plain.
  23. Siapkan 3 sdm dari bumbu kari bubuk, saya pakai merk Babas.
  24. Persiapkan dari Garam.

Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing. Makanan ini berasal dari Asia Selatan. Kari kambing telah populer dalam sajian Asia Tenggara dan Indo-Karibia. Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau.

Kari Kambing petunjuk

  1. Siapkan daging kambing yang sudah dipotong dan balungan kambing yang sudah direbus sebelumnya. Jangan cuci daging kambing, kecuali terpaksa sekali seperti jika ada bagian yang terkena kotoran kambing..
  2. Haluskan bumbu halus. Jintan dan ketumbar sebaiknya diulek saja karena kalau diblender tidak bisa hancur dengan baik. Saat memblender bumbu, gunakan minyak saja daripada air. Kemudian tumis bumbu halus sambil diberi serai, kapulaga, laos, kayu manis, daun jeruk, cengkeh, dan pekak. Menumis bumbu dengan api kecil, supaya bawang matang dan tidak gosong, sampai bumbu wangi, berwarna lebih gelap, dan keluar minyaknya..
  3. Masukkan potongan daging, kemudian balungan yang sudah direbus. Campur. Kemudian beri bumbu kari dan garam. Aduk rata..
  4. Setelah rata, tutup rapat dan pastikan daging diungkep sekitar 5 menit dengan api sangat kecil supaya merasuk. Jika khawatir gosong beri air sedikiit saja..
  5. Masukkan air (jika ingin banyak kuah air ditambah), santan, susu. Cicipi. Tambahkan garam/msg sesuai selera. Tutup rapat, dengan api sedang, biarkan masak sampai daging empuk. Biasanya 45 menit daging kambing sudah empuk. Maknyus!.

Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang. Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa dan Sunda awalnya sangat asing dengan sajian. Restoran ini hanya menyediakan Nasi Arab bersama kari kambing atau ayam dan kari ayam berserta roti canai. Kari Kambing Ada Kambing Bakar Ada Ayam Mandy pun Ada.

Comments