Resep: Sempurna Kari ayam praktis

Kari ayam praktis. Cara paling Praktis memasak kari Ayam Buat yang dirumah aja Selamat mencoba 😘😘. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas.

Kari ayam praktis Biasanya makanan ini disuguhkan bersama kuah kari Melayu. Semasa saya kecil si kota Medan. Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Kamu dapat memasak Kari ayam praktis menggunakan 10 bahan-bahan dan 3 langkah-langkah. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari ayam praktis

  1. Siapkan 1/2 kg dari ayam/kambing/sapi.
  2. Anda memerlukan 5 siung dari bawang putih.
  3. Siapkan 10 siung dari bawang merah.
  4. Persiapkan 2 sdm dari bubuk kari (sya pakai merk pawon).
  5. Anda memerlukan 4 bh dari cabe merah besar.
  6. Siapkan 5 lbr dari daun jeruk.
  7. Anda memerlukan 2 cm dari lengkuas.
  8. Persiapkan 3 jari dari kunyit.
  9. Anda memerlukan 1 btg dari sereh.
  10. Persiapkan 1 bungkus kecil dari santan kara.

Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Resep Kari Ayam - Kari Ayam adalah masakan yang menggunakan bumbu rempah-rempah dan mempunyai rasa khas yaitu pedas dan tajam. Menu Kari Ayam asli negara kita memang bisa disajikan tanpa santan tetapi untuk kali ini, saya Resep Kari Ayam India merupakan salah satu favorit resep masakan india yang banyak dicari oleh.

Kari ayam praktis caranya

  1. Bumbu halus Rajang bawang merah lalu goreng sampai kecoklatan.(ini rahasianya supaya karinya kental). Saya pernah lihat org india masak kari kambing sepanci trus bawang merahnya sebaskom, pantesan rasanya gurih^-^.Dan tumbuk bersama sama dengan bawang putih, kunyit, dan cabe merah,geprek lengkuas dan sereh. Lalu tumis sampai berbau harum..
  2. Masukkan ayam yg sudah di potong kecil.(khas kare adalah daging yg dipotong kecil) tumis sampai daging menguning. Lalu tambahkan santan kara yg sudah dicairkan..
  3. Masukkan bubuk kari, garam dan penyedap. Koreksi rasa. Tunggu sampai sedikit mengental dan meresap kedalam daging. Matikan kompor dan sajikan..

Kari ayam adalah penganan yang identik dengan budaya Asia. Tak hanya di Indonesia, resep kari ayam juga ditemukan di India hingga Jepang. Tentu dengan citarasa yang agak berbeda karena. So, she got a chance to taste this kari ayam that I made from scratch. Kari Ayam: Malaysian Chicken Curry Recipe.

Comments