Recipe: Appetizing Bola Bola Sate Lilit Bali

Bola Bola Sate Lilit Bali. Saya suka bentuk bola-bola dan goreng seperti bakso goreng. Merdeka.com - Makanan khas Bali memang selalu menggoda selera. Salah satu yang paling populer mungkin bebek betutu.

Bola Bola Sate Lilit Bali Sate ini terbuat dari daging babi, ikan, ayam, atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampur. Sate lilit khas bali umumnya dibuat dari daging ikan giling dicampur dengan bumbu base genep khas bali dan ditusukkan ke batang sereh, kemudian dibakar. Jika tak ada ikan, kamu juga bisa membuat sate lilit khas Bali dengan daging ayam fillet. You can cook Bola Bola Sate Lilit Bali using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bola Bola Sate Lilit Bali

  1. It's 500 gr of ayam cincang.
  2. It's 5 sdm of kelapa parut sangrai.
  3. You need 2 of / 3 daun jeruk potong kecil2.
  4. Prepare of Bahan halus.
  5. You need 10 of bawang merah.
  6. It's 5 of bawang putih.
  7. It's 3 of kemiri sangrai.
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. It's 1/2 sdt of kaldu jamur.
  11. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. You need 2 sdm of gula merah parut.
  13. Prepare 1 sdt of kunyit bubuk.
  14. It's 1 ruas of jahe.
  15. Prepare 1 ruas of lengkuas.

Baca selengkapnya: Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali. Bola.net - Sambutan hangat diberikan keluarga Putu Gede Juni Antara kepada tim Bhayangkara FC. Selepas sesi jajal lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Sejumlah sajian khas Bali sudah dimasak khusus untuk tim Bhayangkara FC. Seperti Sate lilit, ayam betutu, lawar dan sambal matah.

Bola Bola Sate Lilit Bali instructions

  1. Siapkan bahan yang akan digunakan. Blender bumbu halus, jika ingin pedas dapat ditambahkan bbrp potong cabe rawit.
  2. Sangrai kelapa parut dan kemiri.
  3. Campur ayam, kelapa dan bahan halus masukkan jg daun jeruk yang sudah dipotong kecil-kecil.
  4. Bentuk adonan bulat2 seperti bakso, (jika ada tusuk sate lebih baik menggunakan tusuk sate).
  5. Panaskan wajan dengan margarine, kemudian panggang adonan sampai matang.

Sajian sate yang lezat berasal dari Bali ini adalah sajian sate daging giling yang dicampur dengan lemak daging dan dibuat dengan cara membentuk daging yang telah dicampur dan diberikan bumbu dengan bentuk pentul yang kemudian ditusuk dengan menggunakan tusukan sate. Tempat kuliner sate lilit Bali yang halal dan enak. Seperti pada umumnya, bahwa wisatawan muslim selalu ingin berusaha menemukan tempat makan halal di Bali yang bebas dari olahan daging babi. Sering kali sate lilit Bali dijadikan sebagai rekomendasi tepat untuk mengisi perut kosong setelah. Tidak hanya sate lilit saja yang terkenal dari Bali sebagai makanan khas Bali, karena saudaranya yaitu sate pentul juga ikut nimbrung jadi olahan khas Bali.

Comments