How to Make Tasty Sate Marangi teplon

Sate Marangi teplon. Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha in syaa Allah. Ada resep sate empuk nih, saya sudah pernah recook dari Danish kitchen. Lihat juga resep SATE MARANGGI - TEFLON enak lainnya!

Sate Marangi teplon Sajikan dengan disiram sambal kecap atau sesuai selera. Kali ini saya mau ajak Buibu dan manteman pejuang dapur untuk bikin Sate Marangi Purwakarta atau Sate Maranggi Cibungur. MINUMAN DINGIN BOTOL Sebut saja Sate Padang, Sate Maranggi, dan sate khas Lombok. You can have Sate Marangi teplon using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Marangi teplon

  1. Prepare 500 gr of daging khas dalam, cuci lalu potong kotak kecil.
  2. You need of Bumbu marinate (haluskan).
  3. You need 10 butir of B merah.
  4. Prepare 6 butir of B putih.
  5. You need 1 ruas of lengkuas.
  6. You need 2 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  8. It's 1/2 sdt of merica.
  9. It's 1/2 sdt of garam.
  10. You need 1 sdm of Gula Merah.
  11. It's 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  12. Prepare of Sambal Tomat.
  13. It's 1 buah of tomat iris sesuai selera.
  14. It's 3 butir of Bawang Merah iris.
  15. It's 1 butir of Baeang putih iris.
  16. You need 5 butir of Cabai rawit merah.
  17. You need 5 butir of Cabai rawit hijau.
  18. You need 1 buah of jeruk limau.
  19. You need 1 sdt of garam.
  20. You need of Tambahan lain:.
  21. Prepare secukupnya of Kecap manis.

Semua jenis sate sapi ini punya cita rasa yang unik dan istimewa. Layaknya soto, beberapa daerah di Indonesia juga memiliki kekhasan masingmasing untuk sajian satenya. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental.

Sate Marangi teplon instructions

  1. Siapkan daging yang telah dipotong. Haluskaan bumbu halus menggunakan copper atau ulekan. Campurkan bumbubhalus dengan daging sembari diremas-remas agar bumbunya meresap. Lalu diamkan minimal 2 jam (lebih dari itu simpan di kulkas).
  2. Tusuk daging dengan tusukan sate lalu panaskan grill pan/teplon atau prmanggang lainya. Olesi dengan minya tipis (aku pake teplon), lalu panggang daging balik2 hongga matang merata sembari sesekaki diolesi sisa bumbu marinate..
  3. Sambil menunggu sate matang campur semua bahan sambal tomat, remas-remas. (jika tidak kuat panas cabai boleh pakai sendok), lalu kucuri sebgan air perasan limau agar makin sedap. Sajikan sate dengan sambal tomat..
  4. Tambahkan kecap manis sesuai selera, makan pakai nasi uduk leboh nikmat. Note : 1. Jika tidak pakai daging khas dalam bisa dibungkus menggunakan daun pepaya kurang lebih 20 menit baru di marinate supaya empuk) 2. Rendam tusuk sate sebelum diginakan agar bagian tengahnya tidak hangus ketika membakar sate.

Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus. Kalau sebagian besar bahan sate umumnya diolah dari daging kambing atau ayam, Sate Maranggi dibuat dengan bahan dasar daging sapi. Sajian sate yang umum bayak dijual di pedagang kaki lima atau restoran ini memang memiliki cita rasa gurih yang begitu sedap. Nah, bagi anda yang ingin belajar sendiri bagaimana membuat sajian hidangan ini dirumah agar bisa dihidangkan untuk keluarga. Kali ini kami akan berbagi rese membuat sate daging sapi manis yang empuk, gurih dan sederhana.

Comments