How to Make Delicious Sate sapi bumbu jangkep

Sate sapi bumbu jangkep. Kategori sate kambing dan sate sapi yang enak adalah yang punya daging empuk dan juga paduan bumbu sate yang pas. Soal rasa memang tergantung selera Anda, namun ada teknik yang turut berperan dalam menciptakan rasa enak dari setusuk daging kambing. Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing ataupun ayam.

Sate sapi bumbu jangkep Jangan lupa subscribe buat yang belum subscribe karena subscribe ITU gratis , teimakasih Cara Membuat Sate Goreng Daging Sapi Bumbu Kacang: Haluskan bumbu yang harus dihaluskan baik menggunakan mesin penghalus maupun Siapkan bumbu selai kacang dengan campuran bawang putih yang dihaluskan dengan cabai rawit. Bakar sate dengan bara api hingga matang dan. Sate pada umumnya hanya berbalur bumbu kecap atau pun bumbu kacang. You can cook Sate sapi bumbu jangkep using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate sapi bumbu jangkep

  1. You need 1 kg of daging sapi.
  2. You need 1/4 of bawang merah.
  3. It's 7 buah of bawang putih.
  4. You need 1 ons of cabe besar.
  5. You need of Rawit (sesuai selera).
  6. It's Sedikit of kunyit.
  7. Prepare 1/2 ibu jari of Kencur.
  8. Prepare Sedikit of jahe.
  9. You need of Lengkoas (geprek).
  10. You need 3 buah of kemiri utuh.
  11. It's 1 of set sendok ketumbar.
  12. It's of Set sendok jinten.
  13. Prepare of Daun jeruk.
  14. You need of Santan kental (bisa pake ato gak).
  15. It's of Gula, garam.

Bakar di atas bara api hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu. Tata di atas piring saji. bumbu sate sapi. Resep 'sate bumbu kacang' paling teruji. Campur bumbu dengan sate dan bakar sate dibara api sambil sekali-kali diolesi sisa bumbu.

Sate sapi bumbu jangkep instructions

  1. Cuci bersih daging, trs potong kotak2 jgn kecil2 ya potong ny krn nti waktu dimasak bareng bumbu nyusut.
  2. Haluskan bumbu, setelah itu lanjut ditumis hingga tanak yaa!! Setelah itu masukan daun jeruk n lengkoas geprek ny..
  3. Saat bumbu udah tanak, daging masuk yaa. Oseng2 sebentar, stlah itu masukan air sedikit ajha untuk masak daging ny biar empuk n bumbu ny meresap ke daging ny.
  4. Lanjut Bisa lngsng masukan santan (kalo pake) trs gula garem.
  5. Setelah itu biarkan dlu hingga air habis n daging empuk. (sambil diaduk2 ya biar gk gosong).
  6. Kalo udah mateng, tusuk daging pake tusukan sate. Trs bakar sebentar hingga baunya ada aroma bakar2 ny.
  7. Setelah itu siap disajikan 😊.

Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. ⇔Setelah daging empuk ( sebelum air habis ). ⇔Masukkan santan dan bumbu secara bersamaan dan gunakan nyala api sedang. ⇔Tambahkan garam dan penyedap rasa. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. - Tusuk daging kambing dengan tusuk sate - Bakar dan olesi dengan bumbu yang disiapkan jika daging sudah setengah matang - Lakukan. Aduk rata daging sapi, bumbu halus, kecap manis,ketumbar bubuk, minyak goreng, dan air asam jawa. Bahan dan bumbu-bumbu untuk membuat sate sangat sederhana dan mudah didapat.

Comments