Cara Mudah untuk Menyiapkan Lezat Kare kambing

Kare kambing. Banyak yang takut makan kare kambing karena dianggap banyak mengandung kolesterol. Padahal kalau tahu caranya, tidak perlu terlalu kuatir Kare Kambing Hj. Sajian kare daging kambing adalah salah satu sajian lezat yang nikmat.

Kare kambing Sajian kambing berkuah kental dan berbumbu pekat rempah-rempah ini tidak hanya cocok dinikmati bersama nasi. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu. Kamu dapat membuat Kare kambing menggunakan 19 bahan-bahan dan 3 tahapan. Begini cara Anda memasaknya.

Bahan-bahan Kare kambing

  1. Siapkan 1 kg dari kambing.
  2. Siapkan 1/2 kg dari kentang potong 2.
  3. Anda memerlukan 500 ml dari Santan.
  4. Persiapkan 1 dari Kayu manis.
  5. Persiapkan 1 dari Kapulaga.
  6. Persiapkan 1 Bunga dari lawang.
  7. Persiapkan 3 lembar dari daun jeruk.
  8. Persiapkan secukupnya dari Daun kare.
  9. Anda memerlukan 1 dari serei geprek.
  10. Anda memerlukan dari Bumbu halus.
  11. Persiapkan 6 dari bawang merah.
  12. Anda memerlukan 2 dari bawang putih.
  13. Siapkan 1/2 ons dari cabai merah (sesuai selera).
  14. Siapkan 5 dari kemiri.
  15. Siapkan seruas dari Jahe.
  16. Anda memerlukan seruas dari Kunyit.
  17. Siapkan 1 batang dari serai.
  18. Siapkan 2 sdm dari bumbu kare.
  19. Persiapkan 1 sdm dari cabai bubuk.

Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan Kari kambing hari ini, selain dimakan dengan nasi putih, Hubby juga mencicah dengan. Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes, tomatoes, curry leaves, ginger. Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing.

Kare kambing langkah-langkah

  1. Blender smua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dengan sedikit minyak, masukkn daun jeruk, daun kare, serai geprek, bunga lawang, kapulaga, kayu manis.
  3. Setelah harum masukkn daging kambing yg sudah dicuci bersih hingga sedikit empuk, lalu masukkn kentang, tunggu hingga kentang empuk. Lalu tuangkan santan hingga mendidih. Tambahkan gula dan garam secukupnya. (jk suka masukkn penyedap) sya tidak pake..

Makanan ini berasal dari Asia Selatan. Kari kambing telah populer dalam sajian Asia Tenggara dan Indo-Karibia. Tapi ini pesannya pake daging sapi. Dagingnya empuk dan kuahnya berasa kaldu. Lokasi di deretan imigrasi Darmo Indah.

Comments