How to Prepare Delicious Sate Gongso

Sate Gongso. Lihat juga resep Sate Gongso enak lainnya! Resep Sate Gongso ala Intan Mamah Hifza ini alternatif kalau pingin masak sate bakar tapi gak punya bakaran ya rasanya tetep sate deh. Warung Sate Kambing Asmara (Spesial Iga Gongso).

Sate Gongso Jadi sesuai namanya masakan ini mirip oseng-oseng daging yang cenderung. Gongso dalam bahasa Jawa artinya ditumis atau dioseng-oseng. Terus terang istilah digongso lebih saya kenal daripada ditumis. You can cook Sate Gongso using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Gongso

  1. Prepare 1 kg of daging sapi.
  2. Prepare 1 buah of bawang bombay.
  3. Prepare 1 sdm of merica bubuk.
  4. It's 3 sdm of kecap manis.
  5. Prepare 2 sdm of saus tiram.
  6. Prepare 2 sdm of margarin untuk menumis.
  7. It's 50 ml of air.
  8. It's of Bumbu marinasi :.
  9. It's 7 siung of bawang putih.
  10. Prepare 3 siung of bawang merah.
  11. Prepare 2 sdt of ketumbar bubuk.
  12. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  13. It's 1/2 keping of gula jawa.
  14. It's 3 of klungsu asam jawa.
  15. It's 1 sdm of kecap manis.

Dalam membuat sate keong, ada tiga tahapan yang dilakukan agar cita rasa sate dan rica-rica keong lezat, tahapan-tahapan tersebut antara lain: Pertama, keong dibersihkan dan direbus agar keong mati. Nasi Goreng Kambing ala Pedurenan. gongso. Tersedia juga menu lauk tambahan seperti sate ayam, sate telor puyuh, sate uritan, sate paru Semarang punya banyak menu babat gongso, namun yang paling terkenal adalah Babat Gongso. Ada banyak sekali sate yang terkenal, sate Padang, sate Madura, dan sate-sate lainnya.

Sate Gongso instructions

  1. Cuci bersih daging sapi kenudian potong tipis2 sebesar kira2 5cm x 3cm.
  2. Haluskan bumbu marinasi.
  3. Balurkan rata pada daging & diamkan kira2 5 jam.
  4. Cincang kasar bawang bombay. Panaskan margarin dalam wajan anti lengket kemudian tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan merica kemudian beri 50 ml air. Masukkan saos tiram & kecap, aduk rata & tes rasa..
  5. Terakhir masukkan daging & gongso sampai matang. Sampai air menyusut habis.

Sajian disini tidak hanya nasi goreng babat, anda juga bisa mencoba Babat Gongso yang juga memiliki cita. Sate kerbau banyak dijual di sekitar Jalan Gang I, Jalan Gang III, maupun Jalan Pemuda, Kota Kudus. Ayam gongso merupakan ayam yang dimasak dengan campuran bumbu kecap dan cabai. gongso.com. Sate Bumbon ( Bumbon Satay ). Bebek Ijo ( Green Duck ).

Comments