Recipe: Tasty Sate komo

Sate komo. Sate komo versi Saya lebih berbumbu. Jadi walaupun sudah meresap ke daging Dan di bakar, tapi bumbu nya tetap di balurkan ke atas daging, lebih moist Kalau Kt suami saya. Salah Satu alasan Saya Punya coockpad, selain untuk berbagi resep,tapi Juga untuk menyimpan resep. jadi Kalau Saya mau masak.

Sate komo Sate komo versi Saya lebih berbumbu. Jadi walaupun sudah meresap ke daging Dan di bakar, tapi bumbu nya tetap di balurkan ke atas daging, lebih moist Kalau Kt suami saya. Salah Satu alasan Saya Punya coockpad, selain untuk berbagi resep,tapi Juga untuk menyimpan resep. jadi Kalau Saya mau masak. You can cook Sate komo using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate komo

  1. You need 1 kg of daging.
  2. It's 4 cm of laos, geprek.
  3. You need 4 cm of jahe, geprek.
  4. You need 4 buah of daun jeruk.
  5. It's 4 buah of daun salam.
  6. You need 3 of santan kara instan 60ml / 1/2 kelapa parut di ambil santannya.
  7. Prepare of Kecap untuk olesan.
  8. It's of Bumbu halus :.
  9. You need 1-1,5 genggam of kacang tanah goreng.
  10. Prepare 6 of kemiri (bakar/gongso/goreng).
  11. Prepare 10 of bawang merah.
  12. It's 8 of bawang putih.
  13. Prepare 2 sdt of ketumbar.
  14. You need 3 buah of cabe merah besar, buang bijinya.
  15. It's 3 sdm of gula merah.
  16. You need 3 jumput of garam.
  17. Prepare Sedikit of kaldu jamur.
  18. Prepare 2 of tomat ukuran sedang.
  19. Prepare 1 sdt of asem, ambil airnya.

Resep Sate Komoh khas Pasuruan Resep Sate Komoh khas Pasuruan - sate komoh merupakan makanan khas pasuruan, sate komoh merupakan sate dengan daging sapi ukuran besar mirip empal. Berbumbu basah dengan dibakar diatas bara arang. sate komoh juga menggunakan santan sebagai bahannya untuk merebus daging sapi yang sudah dipotong potong tadi. Untuk selengkapnya bahan dan cara membuatnya bisa dilihat. Local News and Information for Seattle, Washington and surrounding areas.

Sate komo step by step

  1. Cuci bersih daging, rebus buang air darahnya.
  2. Tumis bumbu halus, laos, jahe, daun salam, daun jeruk sampai harum dan matang bumbunya. Lalu kasih santan. Koreksi rasa. Kurang manis dan asin tidak papa karena nanti di asatkan sampai habis kuah bumbunya..
  3. Presto bumbu halus yang sudah di beri santan bersama daging selama 20 menit dan koreksi rasa. Masak lagi sampai kuah bumbu habis dan kental..
  4. Tusuk sesuai selera dan panggang di happycall sambil diolesi sisa bumbu dan sedikit kecap.
  5. Silakan menikmatiiiii🥰🥰🥰🥰.

Seperti sate pada umumnya, sate komo juga berbahan daging, ditusuk dan juga dipanggang. Start your day right with First Light! Join host Michael Toscano with updates on the latest overnight developments on all the major stories, and a look forward to the day ahead. First Light goes beyond the headlines with in depth reporting from around. Sate Komo (Indonesian Beef Sate) Molly O'Neill.

Comments