Resep: Yummy Kari Kambing dan Sayur

Kari Kambing dan Sayur. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Demikian resep dan cara membuat hidangan sayur sop kari kambing yang lezat, semoga resep ini bisa dipraktikan dirumah dengan mudah.

Kari Kambing dan Sayur Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Dijamin resep sop kambing keluarga dari seorang pembaca setia lestariweb yang saya posting di web ini sudah terbukti lezat dan dijamin tidak berbau. Sajian kambing berkuah kental dan berbumbu pekat rempah-rempah ini tidak hanya cocok dinikmati bersama nasi. Roti cane/canai, roti jala, hingga martabak juga lezat untuk disantap bersamanya. Kamu dapat mencoba Kari Kambing dan Sayur menggunakan 27 bahan dan 3 tahapan. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari Kambing dan Sayur

  1. Anda memerlukan 1 kilo dari Daging beserta tulang kambing.
  2. Persiapkan 3 buah dari Wortel.
  3. Persiapkan 1 ons dari Okra.
  4. Siapkan 3 buah dari Kentang.
  5. Siapkan 4 buah dari Cabe merah besar.
  6. Siapkan 5 buah dari Cabe hijau besar.
  7. Siapkan 2 bungkus kecil dari Santan kara.
  8. Anda memerlukan secukupnya dari Air.
  9. Siapkan dari Minyak sayur secukupnya utk menumis.
  10. Persiapkan dari Bumbu halus.
  11. Anda memerlukan 5 buah dari Cabe keriting merah.
  12. Anda memerlukan 5 siung dari Bawang putih.
  13. Siapkan 10 siung dari Bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt dari Lada.
  15. Siapkan 1 sdt dari Ketumbar.
  16. Siapkan 2 ruas dari Kunyit.
  17. Siapkan 1 ruas dari Jahe.
  18. Anda memerlukan 5 buah dari Kemiri.
  19. Persiapkan 2 batang dari serai geprek.
  20. Persiapkan 1 sdm dari Bubuk kari.
  21. Persiapkan 1 sdt dari Bubuk jinten.
  22. Siapkan 1 batang dari kayu manis.
  23. Anda memerlukan 4 lembar dari Daun salam.
  24. Siapkan 5 butir dari Kapulaga.
  25. Siapkan 1/2 buah dari pala.
  26. Siapkan Bunga dari lawang 5 butir.
  27. Anda memerlukan secukupnya dari Garam dan gula.

Bumbu dan santan kari sayuran biasanya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kari kambing, kari ayam, maupun kari ikan. Selain itu karena sayuran jauh lebih cepat matang, waktu mengolahnya pun hanya sebentar, sehingga cocok untuk dijadikan hidangan santap sahur. Resepi kari kambing yang sedap, dan sangat sesuai jika dimakan bersama nasi hujan panas, nasi jagung atau nasi minyak. Apa yang menarik tentang kari ini rasanya makin sedap jika dipanaskan keesokan harinya.

Kari Kambing dan Sayur petunjuk

  1. Presto terlebih dahulu daging dan tulang kambing selama 30 menit..
  2. Tumis bumbu sampai wangi, kemudian masukkan semua sayuran yg telah di potong potong. Masukkan air, daging beserta tulag, tambahkan gula dan garam. Tunggu sampai sayuran setengah matang lalu masukkan santan kara..
  3. Aduk sampai matang, kari kambing siap disajikan...

Saya gunakan pressure cooker untuk merebus daging kerana jimat masa untuk. Tambahkan daging kambing, tumis hingga berubah warna , masukkan santan encer, masak hingga daging kambing lunak dengan api sedang sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai. Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh Masukkan rempah kari serbuk dan kacau rata dengan cepat supaya tidak hangit. Resep Kari Kambing, Perpaduan yang Selalu Dinantikan.

Comments