Resep: Lezat Kari kambing (kari kameng)

Kari kambing (kari kameng). Tulisan pun x sempat nk add on.excited sangat nk upload!!! Hari ini saya nak masak kari kambing.resepinya mudah saja. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya!

Kari kambing (kari kameng) Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai. Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat membuat Kari kambing (kari kameng) menggunakan 16 bahan dan 4 cara. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari kambing (kari kameng)

  1. Persiapkan 3 kg dari daging kambing dan tulangan.
  2. Persiapkan 3 ons dari bumbu kari siap jadi.
  3. Anda memerlukan 1 sdm dari asam jawa.
  4. Persiapkan 500 ml dari santan kental/ bisa cair kalau gak suka kental.
  5. Siapkan secukupnya dari Garam.
  6. Anda memerlukan 1 liter dari air.
  7. Siapkan dari Bumbu geprek dan lainnya.
  8. Persiapkan 5 lembar dari daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar dari daun kari.
  10. Persiapkan 4 batang dari sere.
  11. Siapkan 3 lembar dari daun pandan.
  12. Siapkan 5 buah dari bunga lawang.
  13. Siapkan 4 buah dari kapulaga.
  14. Persiapkan 1 jari tengah dari kayu manis.
  15. Anda memerlukan 10 dari bawang merah rajang2.
  16. Persiapkan 4 sdm dari minyak untuk menumis.

Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes, tomatoes, curry leaves, ginger, onions, coconut milk, chili peppers, and various other spices such as galangal, turmeric, and. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai. Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh makan umpama lempeng gitu.

Kari kambing (kari kameng) caranya

  1. Siapkan bumbu dan bahan dedaunan, iris bawang merah, cuci daging kambing tiriskan beri garam dan asam jawa..
  2. Kemudian campur bumbu kari aduk biarkan selama 15 menit agar bumbunya meresap, tumis bawang merah sampai layu, masukkan dedaunan tumis sampai wanginya keluar..
  3. Kemudian masukkan daging dalam panci(saya menggunakan presto y) masukkan air, masak selama 1 jam, penampakan setelah dimasak 1 jam (gambar ke -3)..
  4. Setelah itu masukkan santan biarkan sampai mendidih dan koreksi rasa ☺️.

Air terdiri daripada beberapa jenis pilihan dan anda boleh memilih yang mana-mana anda suka. Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa dan Sunda awalnya sangat asing dengan sajian bernuansa bumbu kari. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama sereh, cengkeh, geprekan kapulaga, daun salam, daun kari, pekak dan kayu manis hingga wangi.

Comments