Resep: Sedap Kambing Panggang Bumbu Kari

Kambing Panggang Bumbu Kari. Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa Untuk itulah saya ajak anda kali ini mengenal masakan Kari Kambing dengan bumbu komplit. Cara Membuat Masakan Kari (Kare) Daging Kambing yang Enak, Gurih dan Berbumbu.

Kambing Panggang Bumbu Kari Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan Apalagi kalau dikombinasikan dengan daging kambing atau kari ayam. Walaupun dari tampilannya hampir sama ternyata bumbu kari kambing. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Kamu dapat membuat Kambing Panggang Bumbu Kari menggunakan 15 bahan dan 6 cara. Begini cara Anda memasaknya.

Bahan-bahan Kambing Panggang Bumbu Kari

  1. Persiapkan 1 kg dari daging kambing bagian paha.
  2. Anda memerlukan 1/2 sendok teh dari kari bubuk.
  3. Siapkan 1/2 sendok teh dari cabai bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sendok teh dari garam.
  5. Persiapkan 1/2 sendok teh dari merica bubuk.
  6. Siapkan 1/2 buah dari bawang bombai.
  7. Persiapkan 3 lembar dari daun jeruk.
  8. Siapkan dari Bahan bumbu saus.
  9. Persiapkan 1/2 buah dari bawang bombai.
  10. Persiapkan 4 siung dari bawang putih.
  11. Anda memerlukan 2 batang dari serai.
  12. Siapkan 1 jari dari kunyit.
  13. Persiapkan 1 sendok teh dari ketumbar.
  14. Persiapkan 6 buah dari cabai merah kriting.
  15. Persiapkan 1 sendok makan dari santan kara.

Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama sereh, cengkeh, geprekan kapulaga, daun salam, daun kari, pekak dan kayu manis hingga wangi. COM - Masakan kari sudah terkenal di berbagai belahan dunia.

Kambing Panggang Bumbu Kari petunjuk

  1. Siapkan daging kambing, bumbui dengan kari bubuk, cabai bubuk, garam dan merica, balurin hingga rata ke semua permukaan daging. Lalu taruh daging dalam loyang atau panci atau firex tahan panas. Dan panggang daging dalam oven dengan suhu 190. Atau sampai matang selama 1 jam..
  2. Kemudian potong2 kecil atau cincang kecil bawang bombai, lalu tumis sampai harum..
  3. Kemudian keluarkan daging kambing dari oven, lalu masukan tumisan bawang bombai, dan masukan kembali daging ke dalam oven, panggang lagi sampai benar2 matang..
  4. Kemudian siapkan bahan bumbu saus, belender bahan bumbu saus sampai halus..
  5. Kemudian tumis bahan bumbu saus sampai harum, tambahkan daun jeruk aduk rata. setelah benar2 matang dan rasa mentah nya hilang, tambahkan santan kara, aduk rata, koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api, sisihkan..
  6. Kemudian keluarkan daging kambing dari oven, potong2 atau iris sesuai selera, susun dalam wadah, siram dengan saus kari, dan sajikan..

Kari nama untuk jenis masakan yang dimasak dengan berbagai bumbu rempah hingga memiliki cita rasa yang kuat dan pedas. Sebelum menjadi makanan yang digemari di Asia dan Eropa, kari berasal dari. Kambing Panggang Sungai Besar - Sabak Bernam/Sg. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah.

Comments