Resep: Enak Kari Kambing Sederhana

Kari Kambing Sederhana. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang.

Kari Kambing Sederhana Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kalau melihat dari sejarahnya, resep masakan kari kambing ini memang berasal dari India. Kandang kambing sederhana, simple dan kuat. Kamu dapat memasak Kari Kambing Sederhana menggunakan 15 bahan dan 5 langkah-langkah. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari Kambing Sederhana

  1. Persiapkan 700 gram dari Daging Kambing.
  2. Anda memerlukan 2 batang dari Serai.
  3. Persiapkan 5 lembar dari Daun Jeruk.
  4. Siapkan 1 batang dari Kayu Manis.
  5. Anda memerlukan 500 ml dari Santan Kental.
  6. Anda memerlukan 500 ml dari Santan Encer.
  7. Persiapkan 4 cm dari Lengkuas (Laos).
  8. Anda memerlukan 3 ruas dari Jahe.
  9. Anda memerlukan 2 sendok makan dari Bubuk Kari.
  10. Persiapkan 1 sendok teh dari Adas Manis Bubuk.
  11. Persiapkan 5 siung dari Bawang Merah.
  12. Siapkan 6 siung dari Bawang Putih.
  13. Anda memerlukan 1 sendok teh dari Cengkeh.
  14. Siapkan 5 biji dari Kemiri.
  15. Anda memerlukan 1 buah dari Jeruk Nipis.

Pada prinsipnya semua desain kandang memiliki tujuan yang sama. Apapun bahan dan desainnya asalkan tujuannya terpenuhi saya kira itu tidak. Sajian kambing berkuah kental dan berbumbu pekat rempah-rempah ini tidak hanya cocok dinikmati bersama nasi. Resepi kari kambing yang sedap, dan sangat sesuai jika dimakan bersama nasi hujan panas, nasi jagung atau nasi Resepi Kari Kambing Sedap.

Kari Kambing Sederhana caranya

  1. Rebus daging kambing dan iga kambing dengan 1 liter air,selama 20 menit hingga daging setengah lunak dan buang air rebusannya..
  2. Rebus kembali menggunakan santan encer selama 10 menit tambahkan sereh daun jeruk dan kayu manis..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, jahe, kunyit, ketumbar, cengkeh, tambahkan bubuk kari dan bubuk adas manis kemudian tumis hingga harum..
  4. Masukkan bumbu yang sudah ditumis dalam rebusan daging. Dan tambahkan santan kental..
  5. Masak dengan api kecil hingga agak mengental, angkat dan hidangkan. Bisa ditambah dengan bawang goreng bila suka, lebih enak bila disajikan dengan perasan jeruk nipis..

Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes Kari kambing. (Malaysian Goat Curry, Indonesian Goat Curry). Sajikan kari ayam enak dan sederhana ini dengan taburan bawang merah goreng. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai. Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh makan umpama.

Comments