Resep: Enak Kare kacang hijau

Kare kacang hijau. Kegunaan kacang hijau dimasyarakat biasanya dijadikan bahan utama pembuatan kue yakni pada makanan onde-onde serta bakpau, akan tetapi olahan kacang hijau yang sering dijumpai yakni. Kacang hijau memiliki pasar yang sangat menjanjikan, karena dengan harga yang sangat terjangkau kacang hijau memiliki kandungan nutrisi termasuk protein nabati yang sangat tinggi. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika.

Kare kacang hijau Termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein, antioksidan, rendah lemak serta serat, kacang hijau juga mengandung. Jual beli kacang hijau langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga kacang hijau termurah di halaman jual kacang hijau agromaret. Kamu dapat memasak Kare kacang hijau menggunakan 19 bahan dan 2 tahapan. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Kare kacang hijau

  1. Persiapkan 1/4 kg dari kacang hijau presto sampai empuk.
  2. Anda memerlukan 1/2 kg dari daging kambing beserta tulang atau kaki kambing / sapi deh klo ngak ada, godok yg empuk.
  3. Persiapkan 1 buah dari tomat.
  4. Siapkan 2 sm dari bumbu kare / gule bubuk.
  5. Persiapkan 4 butir dari cengkeh, sedikit pala.
  6. Persiapkan 1 ruas jari dari keningar.
  7. Siapkan dari bumbu yg dihaluskan.
  8. Persiapkan 10 siung dari bawang merah.
  9. Persiapkan 7 siung dari bwh putih.
  10. Siapkan 2 dari . ibu jari jahe.
  11. Siapkan 3 sm dari ketumbar.
  12. Anda memerlukan 1 st dari merica.
  13. Persiapkan 2 st dari jinten.
  14. Siapkan 4 buah dari lombok besar.
  15. Persiapkan 3 buah dari cabe rawit.
  16. Siapkan 2 batang dari daun kare.
  17. Siapkan 2 bungkus dari santen kara/ santan dr 1/2 buah kelapa.
  18. Anda memerlukan secukupnya dari bawang goreng.
  19. Persiapkan secukupnya dari garam dan. penyedap.

Lihat juga resep Bubur kacang hijau tanpa santan enak lainnya! Biji kacang hijau adalah bagian yang paling bernilai dari tanaman kacang hijau. Jika biji-biji kacang hijau ini direbus dalam waktu yang cukup lama, maka mereka akan pecah dan mengeluarkan patinya. Cara menanam kacang hijau, Setelah Anda menemukan lahan yang cocok, berikutnya cara Kacang - kacangan adalah salah satu jenis tanaman yang sangat berguna bagi nutrisi kesehatan masyarakat.

Kare kacang hijau caranya

  1. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum dan matang tambahkan cengkeh keningar dan pala.
  2. Masukan bumbu pada air daging tambahkan kacang hijau nya santan tomat yg sdh diiris daun kare garam dan penyedapnya. Jangan lupa bumbu kare bubuk nya cek rasa tunggu sampai matang siap dihidangkan taburi dgn bawang goreng 👍.

Bisnis sari kacang hijau dapat bermula kecil-kecilan atau industri perumahan, dengan peralatan dapur yang ringan, dan juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan bila sukses. Bubur kacang hijau, abbreviated Burjo is an Southeast Asia sweet dessert made from mung beans porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. Sedangkan kacang hijau yang berada pada gelas lain diletakkan di tempat gelap tanpa ada cahaya matahari. Jadi, proses fotosintesis tidak dapat berlangsung, sehingga daun kacang hijau pada gelas. Memilih benih kacang hijau yang baik merupakan unsur terpenting dalam membudidaya atau menanam kacang hijau.

Comments