Bagaimana Caranya Memasak Sempurna Kari Iga kambing

Kari Iga kambing. Bahan Utama Membuat Kari Iga Kambing Pedas Setelah itu, angkat iga kambing dari cucian dan tiriskan air cuciannya, lalu masukkan kembali kedalam wadah dan sisihkan sementara. Assalamualaikum berikut resep cara masak kari ala dapoer mamah CeCe (CARA SAYA) resep ini untuk semua daging (sapi/kambing ) berikut bahan yang diperlukan. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya!

Kari Iga kambing It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes Kari kambing. (Malaysian Goat Curry, Indonesian Goat Curry). Salah satu makanan yang enak disantap saat sedang berkumpul dengan keluarga adalah kari kambing labu air. Nah, bagi Anda yang ingin segera mencoba, langsung. Kamu dapat memasak Kari Iga kambing menggunakan 24 bahan-bahan dan 5 cara. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Kari Iga kambing

  1. Anda memerlukan 1,5 kg dari tulang iga kambing.
  2. Siapkan dari Air utk merebus.
  3. Siapkan 5 bh dari cengkeh.
  4. Anda memerlukan 2 ruas dari lengkuas, dimemarkan.
  5. Anda memerlukan 8 lembar dari daun salam.
  6. Persiapkan 6 lembar dari daun Jeruk.
  7. Anda memerlukan 5 btg dari serai, dimemarkan.
  8. Persiapkan secukupnya dari Asam Jawa.
  9. Anda memerlukan dari 🌶️ Bumbu Halus :.
  10. Persiapkan 8 siung dari bawang merah.
  11. Siapkan 6 siung dari bawang putih.
  12. Anda memerlukan 1/2 sdt dari merica biji.
  13. Anda memerlukan 1/2 sdt dari ketumbar.
  14. Siapkan 1 buah dari tomat merah.
  15. Persiapkan 2 bh dari cabai merah.
  16. Siapkan 4 cm dari jahe.
  17. Anda memerlukan 5 butir dari kemiri.
  18. Siapkan 1 bks dari bubuk bumbu kari (saya pakai Desaku bumbu kari).
  19. Anda memerlukan secukupnya dari Minyak goreng.
  20. Persiapkan 1,5 bks dari Penyedap rasa.
  21. Siapkan secukupnya dari Garam.
  22. Anda memerlukan secukupnya dari Gula pasir.
  23. Siapkan 2 bks dari Santan instant @65ml.
  24. Persiapkan secukupnya dari bawang goreng.

Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa dan Sunda awalnya sangat asing dengan sajian. Iga kambing direbus bersamaan dengan daun salam, dan jahe hingga terlihat mendidih dan matang. Kemudian Anda Angkat dan buang airnya.

Kari Iga kambing langkah-langkah

  1. Rebus tulang iga kambing, dengan 3 lembar daun salam, 3 lembar daun jeruk dan 2 Batang serai yang telah dicuci hingga empuk,, setelah empuk, biarkan hingga dingin, lalu potong iga sesuai selera,, cuci kembali dan sisihkan (air rebusannya dibuang).
  2. Buat bumbu halus,, lalu panaskan minyak goreng,, masak hingga matang, campurkan cengkeh, sisa daun salam, serai, lengkuas, asam jawa dan daun jeruk.
  3. Masak air, setelah mendidih masukkan tulang iga kambing yang telah direbus tadi,,lalu masukkan bumbu yang telah digoreng,, tunggu sampai 20 menit, agar bumbu meresap..
  4. Langkah terakhir masukkan penyedap rasa, garam, gula pasir,, lalu test rasa,, terakhir masukkan 2 bks Santan instant,, aduk terus agar santan tidak pecah,, tunggu sekitar 3 menit,, lalu matikan kompor.
  5. Kari tulang iga kambing siap disajikan,, taburkan bawang goreng diatasnya. 😋.

Resep dengan petunjuk video: Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Proses Pembuatan Gulai Kambing Khas Arab. Assalamualaikum berikut resep cara masak kari ala dapoer mamah CeCe. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa!

Comments