Recipe: Yummy 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk)

35. Sate Kambing (supeerrr empuukk). Cuuussss kita bikin sate kambing yg super empuk dan bumbunya meresap Sate kambing empuk. Resep melunakkan daging kambing ini dapat dari ibu kost, katanya harus dibungkus daun pepaya dulu biar lunak. Ndesit Vlog ya, hallo boskuh kali ini admin membuat sate kambing empuk dengan bumbu tradisional dan membuat sate kambing sangatlah empuk.bagaimana dengan.

35. Sate Kambing (supeerrr empuukk) This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. You can cook 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk) using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk)

  1. Prepare 500 gr of daging kambing.
  2. Prepare 1/4 of nanas (parut/blender).
  3. Prepare 5 sdm of kecap manis.
  4. It's 1 sdt of garam.
  5. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  6. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. You need of Bumbu yg dihaluskan:.
  8. Prepare 3 siung of bawang merah.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih.

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk.

35. Sate Kambing (supeerrr empuukk) instructions

  1. Potong dadu daging kambing, lalu sisihkan..
  2. Haluskan duo bawang. Blender / parut nanas, sisihkan..
  3. Campurkan daging yg sudah di potong dg bumbu yg sudah dihaluskan, parutan nanas, garam, kecap manis, lada bubuk & ketumbar bubuk. Remas² lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap. Kemudian tusuk daging dg tusukan sate..
  4. Bakar sate, lalu oleskan dg sisa bumbunya atau bisa membuat bumbu olesan dg mentega+kecap manis..
  5. Setelah sate matang, angkat lalu beri taburan bawang goreng dan sajikan dengan sambal kecap..

Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Walaupun hanya menggunakan bumbu sate kambing yang lebih sederhana apabila dibandingkan dengan sate kambing madura, sate kambing solo ataupun dari. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Saat membakar, anda juga bisa sesekali mengoles sate dengan sisa. Sate Kambing "MBOK SRI. "Restaurant in Karanganyar.

Comments