Bagaimana Caranya Masak Enak Masak roti jala plus kuah kari simpel

Masak roti jala plus kuah kari simpel. Assalamualaikum, bertemu lagi kali ini dengan resepi kari ayam ~ Sesuai dimakan bersama roti jala, roti canai dan kelupis Pulut. Cara memasak Kari Ayam kuah Roti Jala. Credit resep :yuyun hidayat Assalamualaikum wr wb Hiii guys ada referensi menu buat bukaan nanti ada roti jala /roti kirai yang disajikan dengan kuah manis.

Masak roti jala plus kuah kari simpel Saya harus mengakui yang saya pun kadang kadang gagal menghasilkan kari ayam untuk dicicah dengan roti jala. Mudah dan simple je nak masak resepi kari ayam ni. Sedap buat cicah dengan roti jala, roti, biskut pun boleh. Kamu dapat mencoba Masak roti jala plus kuah kari simpel menggunakan 20 bahan-bahan dan 3 tahapan. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Masak roti jala plus kuah kari simpel

  1. Anda memerlukan 1/2 kg dari ayam.
  2. Anda memerlukan dari Bumbu Halus :.
  3. Anda memerlukan dari Cabe merah keriting.
  4. Anda memerlukan 4 siung dari bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung dari bawang merah.
  6. Anda memerlukan dari Serai.
  7. Siapkan dari Kemiri.
  8. Anda memerlukan dari Kunyit.
  9. Siapkan dari Bumbu pelengkap :.
  10. Anda memerlukan dari Bubuk Kari instan (biasa ada dijual di pasar).
  11. Persiapkan dari Bubuk kambing (bisa skip).
  12. Siapkan dari Santan (semakin kental semakin bagus).
  13. Persiapkan dari Air (disesuaikan selera).
  14. Persiapkan dari Daun kari (kalau ada).
  15. Anda memerlukan dari Penyedap rasa, gula, garam (di sesuaikan).
  16. Persiapkan dari Resep roti jala :.
  17. Siapkan 250 gr dari tepung terigu.
  18. Anda memerlukan dari Air santan secukupnya (gak kental gak terlalu encer).
  19. Anda memerlukan dari Garam (disesuaikan).
  20. Siapkan 1 butir dari Telur utuh.

Ada pernah sekali tu Dya masak kari ayam guna santan parut. Rasa dia rupanya berbeza berbanding guna santan kotak. Sarapan roti jala atau roti cane bersama sepiring kari ayam adalah sebuah kebiasaan di sini. Begitupun dengan saudara rumpun Melayu kita di Malaysia ataupun Singapura.

Masak roti jala plus kuah kari simpel langkah-langkah

  1. Cara masak kari : Blender semua bumbu Halus, lalu tumis, masukkan bumbu pelengkapnya (bubuk kari & kambingnya) setelah harum, masukkan air & ayam, tunggu sampai mendidih masukkan santan, tunggu sampai mendidih lagi, terakhir masukkan, gula, Garam, penyedap rasa (masako), micin (kalau suka) tes rasa dan tunggu mendidih yaa moms..
  2. Cara masak roti jala : masukkan semua bahan jadi satu, buat adonan tepung tingkat kekentalan jangan terlalu kental ataupun encer (maaf gak di tulis takaran, karena emang gak di takar, di kira2 aja) dn untuk roti jala karena gak ada cetakan, saya buat macam bentuk bulat penuh aja moms, tinggal gulung kayak kita mau gulung risol, rasanya sama aja. Beda bentuk doang..
  3. Oke moms simpel kan ?. Happy cooking ;).

Tidak hanya roti jala, paduan cocok dengan kuah kari ini bisa juga kamu terapkan dengan berbagai jenis roti lainnya. Apa kata cuba buat roti jala cicah kari. Hari ni kami nak kongsikan resepi roti jala oleh Puan Noor Suraya. Katanya walaupun ni baru first time Bila kuah dah mendidih, masukkan ubi kentang dan santan. Gambar Roti Jala Kuah Kari Ayam Pedas.

Comments