Resep: Sempurna Kari kambing simple tanpa santan

Kari kambing simple tanpa santan. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Salam Jumaat kepada seluruh umat Islam tidak kira di mana sahaja anda berada. Semalam ita masak lauk kambing lagi.

Kari kambing simple tanpa santan Untuk hilangkan bau kambing dalam masakan, perahkan jus lemon ke atas daging kambing. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air sebelum masak. Sajian kari daging sapi tanpa santan adalah salah satu menu hidangan istimewa. Kamu dapat mencoba Kari kambing simple tanpa santan menggunakan 10 bahan-bahan dan 6 langkah-langkah. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari kambing simple tanpa santan

  1. Anda memerlukan 300 gr dari daging kambing beserta tulang.
  2. Siapkan 1 bh dari bawang merah besar /10 bawang merah kecil.
  3. Siapkan 1 bh dari tomat.
  4. Anda memerlukan 3 siung dari bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas dari jahe.
  6. Anda memerlukan 2 bj dari cabe.
  7. Anda memerlukan 1 sdt dari cabe bubuk.
  8. Persiapkan 1/4 sdt dari kunyit bubuk.
  9. Persiapkan 3/4 sdt dari garam masala.
  10. Siapkan dari Garam.

Selain bisa didapatkan di rumah makan atau restoran, hidangan ini juga mudah dibuat sendiri dirumah. Nah, untuk anda yang ingin mencba menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Cara Membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan Bumbu Asli Solo. Setelah daging kambing dibersihkan dari lemak, rebus daging kambing Untuk ide resep masakan daging kambing yang lain, silahkan mencoba Resep Kari Kambing Khas India atau Cara Membuat Tengkleng Kambing Spesial.

Kari kambing simple tanpa santan caranya

  1. Panaskan minyak dalam pressure cooker, masukkan irisan bawang merah dan irisan tomat.
  2. Masukkan potongan daging kambing, aduk2 rata.
  3. Tambahkan semua bumbu : cabe, bawang putih cincang, jahe cincang, cabe bubuk, kunyit bubuk, dan garam masala, garam. Aduk sampai mengeluarkan air.
  4. Tambahkan 1 cup air dan tutup pressure cooker tunggu sampai 4 siulan.
  5. Matikan api, tunggu sampai uap panas panci habis baru buka tutupnya.
  6. Sajikan, taburi dengan potongan daun ketumbar.

Daging kambing yang khas bisa diolah jadi nasi goreng kambing yang kaya akan rempah aromatik, sajian tepat untuk merayakan Idul Adha. Kari ayam tanpa santan ni juga sedap di makan bersama roti canai, chapati ataupun roti biasa. So apa lagi, jom lah cuba buat sendiri di rumah dan My blogs cover areas of my life adventures including travel, food, business ventures. I'm inspired by the simple things in life, appreciating anything that. Resepi kari tanpa santan ni macam kari mamak la tapi versi mak mertua saya ni lagi sedap.

Comments