Resep: Sedap Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang)

Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang). Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beda pula dengan bahan tongseng kambing yang biasanya menggunakan bahan daging kambing campur, bahkan tongseng kambing. Makanan Tongseng Kambing ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah.

Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang) Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap, seperti : bawang merah, bawang putih, lada, kemiri, kunyit. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Kamu dapat memasak Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang) menggunakan 19 bahan-bahan dan 3 langkah-langkah. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang)

  1. Anda memerlukan 300 gr dari daging/jeroan kambing.
  2. Persiapkan Secukupnya dari daun kobis.
  3. Siapkan 2 lembar dari daun bawang prei.
  4. Anda memerlukan 2 butir dari tomat merah yg mengkel (keras).
  5. Persiapkan 1 batang dari sereh, geprek.
  6. Siapkan 2 dari daun jeruk.
  7. Siapkan 700 ml dari air.
  8. Siapkan 1 sdm dari bubuk kare instan.
  9. Siapkan 2-3 sdm dari kecap manis.
  10. Persiapkan 1 sdt dari garam + kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm dari gula pasir.
  12. Persiapkan dari 🌸 Bumbu Halus 🌸.
  13. Siapkan 3 dari cabe merah besar.
  14. Anda memerlukan 8 dari cabe kecil (saya iris kecil2).
  15. Persiapkan Seruas dari jahe.
  16. Persiapkan 1 sdt dari merica butiran.
  17. Siapkan 4 butir dari kemiri sangrai.
  18. Persiapkan 5 butir dari bawang merah.
  19. Siapkan 3 butir dari bawang putih.

Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Cara Memasak Iga Kambing Bumbu Kare: Kita siapkan terlebih dahulu panci diatas kompor yang menyala dan masukkan sedikit air kedalamnya untuk merebus. Dan masukkan iga kambing kedalam air rebusan bersama dengan daun salam dan jahe yang digeprek hingga mendidih dan matang. Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap.

Tongseng Kambing + Bumbu Kare Instan (bau kambing berkurang) caranya

  1. Tumis bumbu halus + sereh + daun jeruk hingga harum, lalu masukkan daging/jeroan yg sdh direbus, aduk2 hingga tercampur rata bumbunya.
  2. Tuang air, tambahkan bubuk kare, gula, garam, kaldu bubuk, kecap. Jika dirasa air menyusut tp daging/jeroan blm empuk, tambahin air lg, hingga didpt tekstur daging yg diinginkan. Setelah rasanya pas, masukin kobis + daun bawang, aduk hingga agak layu. Terakhir masukkan tomat.
  3. Tongseng siap dihidangkan dengan taburan bawang merah goreng.

Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Karena dalam penyajiannya tongseng dimasak dengan dioseng -oseng. Listen to songs online Bumbu Tongseng Kambing. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng lebih beraroma tajam.

Comments