Cara Mudah untuk Menyiapkan Enak Kari kambing masak nanas

Kari kambing masak nanas. Cita rasa nasi goreng kari kambing ini pasti membuat pencinta hidangan Timur Tengah ketagihan. Nasi goreng kari kambing yang lezat dan siap jadi rebutan! (Foto: Shutterstock). Potong daging kambing dan nanas berbentuk dadu kecil.

Kari kambing masak nanas Hari ini saya nak masak kari kambing.resepinya mudah saja. Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat mencoba Kari kambing masak nanas menggunakan 23 bahan-bahan dan 5 langkah-langkah. Begini cara Anda membuatnya.

Bahan-bahan Kari kambing masak nanas

  1. Anda memerlukan 1 kg dari daging kambing campur tulang.
  2. Anda memerlukan 1 butir dari kelapa parut + air kelapa.
  3. Persiapkan dari Bumbu halus.
  4. Siapkan 10 siung dari bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung dari bawang putih.
  6. Siapkan 10 buah dari cabai merah keriting.
  7. Persiapkan 5 cm dari kunyit.
  8. Anda memerlukan 5 cm dari jahe.
  9. Siapkan dari Geprek.
  10. Anda memerlukan 5 cm dari lengkuas.
  11. Siapkan 2 btg dari sereh.
  12. Siapkan 5 lembar dari daun jeruk sobek2.
  13. Anda memerlukan 1 buah dari tomat.
  14. Persiapkan 5 tangkai dari daun kari/salam koja.
  15. Siapkan 5 cm dari kayu manis.
  16. Anda memerlukan 4 buah dari cengkih.
  17. Persiapkan dari Kapulaga bunga lawang pekak biji pala secukupnya.
  18. Anda memerlukan 1 buah dari tomat.
  19. Siapkan 10 tangkai dari daun kari.
  20. Siapkan 7 buah dari cabai rawit utuh.
  21. Siapkan 1/2 sdt dari Lada bubuk.
  22. Persiapkan 2 sdm dari bubuk kari.
  23. Anda memerlukan secukupnya dari Garam, kaldu bubuk.

Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa Untuk itulah saya ajak anda kali ini mengenal masakan Kari Kambing dengan bumbu komplit. O ya kalau anda penasaran atau sekedar ingin. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat.

Kari kambing masak nanas petunjuk

  1. Masukkan daging kambing yg sudah di potong2 sesuai keinginan ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih buang airnya ulangi 2x agar bau kambing benar benar hilang lalu masukkan air kelapa ke dalam panci,sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu geprek dan daun jeruk sampai keluar aroma wangi lalu tuang ke dalam panci presto yg sudah diisi daging dan air kelapa, tambahkan bubuk kari lalu presto selama 35 menit, saya ingin daging yg lembut dan gampang di hisap2 dari tulangnya😂.
  3. Setelah 35 menit diamkan sampai uap hilang lalu buka panci pindahkan ke panci biasa, tambahkan santan kelapa dari 1 butir kelapa, jumlah airnya di kira2 aja bun sesuai kebutuhan, tp jangan encer ya kurang sedap.
  4. Masak sambil diaduk sampai mendidih agar tidak pecah santan, sambil di masukkan biji pala, kayu manis, cengkeh, pekak, kapulaga, setelah beberapa saat masukkan tomat yg di cincang kasar, nanas yg di potong kecil dan yg paling penting daun kari/salam koja, masak dengan api kecil hingga kuah mengental kurleb 15 menit.
  5. Jangan lupa tambahkan lada bubuk,garam, dan kaldu bubuk jika suka.. taraaaaa kari kambing masak nanas siap untuk di santap. Makannya tunggu sedikit dingin agar salam koja benar2 meresap ke dalam daging, amis kambingnya gag akan terasa sama sekali..

Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Cobain resep kari kambing yang tidak bisa ditolak kenikmatannya. Resep Kari Kambing, Perpaduan yang Selalu Dinantikan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Comments