Resep: Lezat Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh

Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh. Sebagai kebanggaan orang Aceh, roti jala kini sudah terkenal di seantero Indonesia. Berkat bentuknya ini roti jala seolah didesain untuk menjaring kuah kari dengan maksimal ketika dicelupkan. Kuah kari yang tersaji biasanya berupa kuah ayam ataupun kambing.

Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh Pasti jadi dan siap dibanggakan di. Gambar Roti Jala Kuah Kari Ayam Pedas. Resep Roti Jala Kuah Kari Daging Sapi : Makanan yang berbentuk jala atau jaring ini sering disebut dengan roti jala atau roti kirai. Kamu dapat membuat Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh menggunakan 28 bahan-bahan dan 8 langkah-langkah. Begini cara Anda memasaknya.

Bahan-bahan Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh

  1. Anda memerlukan 700 gram dari daging kambing.
  2. Siapkan dari bahan bumbu halus:.
  3. Siapkan 7 siung dari Bawang merah.
  4. Persiapkan 4 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 7-10 buah dari Cabai merah.
  6. Siapkan 1/2 sendok teh dari adas manis, sangrai.
  7. Anda memerlukan 1 sendok makan dari Ketumbar, sangrai.
  8. Anda memerlukan 2 cm dari kunyit.
  9. Siapkan 1 cm dari jahe.
  10. Persiapkan 2 sdm dari minyak goreng.
  11. Anda memerlukan 1 sdt dari garam.
  12. Anda memerlukan 1 sdm dari paprika bubuk (optional jika menggunakan cabai kering, agar hasilnya merah. karena cabai kering tidak membuat bumbunya merah).
  13. Persiapkan dari bahan tambahan tumisan:.
  14. Anda memerlukan 2 buah dari Bunga Lawang.
  15. Siapkan 4 butir dari Cengkeh.
  16. Anda memerlukan 3 buah dari Kapulaga.
  17. Persiapkan 10 helai dari Daun Temuru.
  18. Siapkan 3 cm dari Kayu Manis.
  19. Persiapkan 1 batang dari sereh, ambil putihnya, geprek.
  20. Persiapkan dari bahan kuah:.
  21. Persiapkan 400 ml dari Santan kental.
  22. Persiapkan 200 ml dari air.
  23. Siapkan 2 buah dari kentang, kupas potong dadu.
  24. Anda memerlukan dari Bahan Roti Jala (untuk 2 porsi).
  25. Persiapkan 1 cup dari Tepung Terigu (120gr).
  26. Persiapkan 1 cup dari air (200ml).
  27. Siapkan 1 butir dari Telur.
  28. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.

Kuliner ini paling enak disantap bersama kuah kari sebagai ciri khasnya, bisa kari kambing, kari ayam. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging.

Roti Jala Kuah Kari Kambing Aceh petunjuk

  1. Haluskan bumbu halus dengan blender.
  2. Panaskan sedikit minyak (tambahan, karena dalam bumbu sudah ada minyak), Tumis bumbu yang dihaluskan bersama semua bumbu tumisan hingga wangi..
  3. Masukkan daging, air, dan bumbu halus yang sudah ditumis ke dalam presto. masak selama 40menit..
  4. Keluarkan dari presto, masukkan ke panci dan masak dengan kompor. pada tahap ini, masukkan santan dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
  5. Masukkan kentang dan lanjutkan masak 10 menit (hingga kentang lunak). cicipi dan koreksi rasa (saya tambahkan lagi garam jika kurang asin, air jika terlalu kental, gula sedikit). matikan api..
  6. Buat Roti Jala: siapkan tepung di dalam mangkuk, masukkan garam, dan buat lubang di tengah2 tepung dengan whisker, masukkan telur. pecahkan kuning telur dengan whisker, lalu kocok dan mulai mengaduk tepung ke telur sedikit demi sedikit sambil mengocok. saat adonan mulai menjadi pasta, masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus mengaduk hingga air habis..
  7. Siapkan panci yang sudah diolesi mentega (minyak goreng) dengan api kecil, tuangkan adonan roti jala dengan cup yang berlubang (cetakan roti jala) dari atas sedikit demi sedikit dan bentuk menjadi seperti jala. masak sekitar 1 menit, gulung lalu angkat. ulangi hingga adonan habis.
  8. tata roti jala di atas piring, siramkan dengan kuah kari.

Roti jala biasanya disajikan saat acara besar Mungkin Anda juga pernah mencicipinya di rumah makan Aceh. JALA KARI KAMBING : Buat roti jala: Campur tepung dan garam, masukkan telur, uleni sambil dituangkan santan hingga adonan menjadi halus. Tambahkan minyak, aduk rata hingga kalis. Panaskan wajan datar, masukkan adonan ke dalam cetakan roti jala kemudian putar-putar di atas. DALL /SAMBAL ACAR BAWANG KARI KAMBING KARI DAGING KAMBING.

Comments