Resep: Sempurna Kirai kuah kari

Kirai kuah kari. Credit resep :yuyun hidayat Assalamualaikum wr wb Hiii guys ada referensi menu buat bukaan nanti ada roti jala /roti kirai yang disajikan dengan kuah manis. Resep Roti Jala Kuah Kari Daging Sapi : Makanan yang berbentuk jala atau jaring ini sering disebut dengan roti jala atau roti kirai. Kuliner ini paling enak disantap bersama kuah kari sebagai ciri.

Kirai kuah kari Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas. Kuah kari yang tersaji biasanya berupa kuah ayam ataupun kambing. Kamu dapat mencoba Kirai kuah kari menggunakan 22 bahan-bahan dan 8 cara. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Kirai kuah kari

  1. Anda memerlukan dari Kirai :.
  2. Persiapkan 500 gr dari Terigu.
  3. Anda memerlukan 1 dari Telur.
  4. Siapkan 1 sdm dari susu bubuk.
  5. Persiapkan 1 sdm dari mentega.
  6. Anda memerlukan dari Air secukupnya sampai kekentalan yg pas.
  7. Persiapkan 1 sdt dari garam.
  8. Siapkan dari Kari :.
  9. Siapkan 1/2 kg dari ayam potong kecil.
  10. Persiapkan 2 buah dari kentang potong besar.
  11. Anda memerlukan 10 buah dari cabe merah.
  12. Anda memerlukan 5 siung dari bawang putih.
  13. Persiapkan 8 siung dari bawang merah.
  14. Anda memerlukan Secukupnya dari garam.
  15. Siapkan 1 bungkus dari Bumbu gulai instan (indofood).
  16. Persiapkan 2 sdm dari bubuk kari kambing.
  17. Persiapkan 3 tangkai dari daun kari.
  18. Anda memerlukan 1 L dari Santan kental.
  19. Persiapkan dari Lengkuas geprek.
  20. Siapkan 4 lembar dari Daun jeruk.
  21. Persiapkan secukupnya dari Garam.
  22. Siapkan secukupnya dari Bubuk kaldu non MSG.

Tidak hanya roti jala, paduan cocok dengan kuah kari ini bisa juga kamu terapkan dengan berbagai jenis roti lainnya. Dari sekian banyak enis kuah pasti anda sering mendengar nama kuah kari, oleh karena itu kali ini kita akan coba membuat sebuah sajian sederhana olahan mie ramen dengan menggunakan kuah kari. Resep Kari Ayam - Pada artikel kali ini saya akan kembali membagikan sebuah resep istimewa yang mana bahan utamanya masih menggunakan daging ayam. Adapun makanan ini berasal dari India.

Kirai kuah kari langkah-langkah

  1. Kirai: aduk semua bahan kirai (saya pake blender) tingkat kekentalan nya tdk terlalu kental tidak juga cair.
  2. Panaskan wajan datar anti lengket, oles minyak goreng sedikit saja.
  3. Tuang adonan kirai ke dalam botol untuk cetak kirai atau seperti yg saya pakai, buat putaran diatas wajan sampai seperti jaring laba2.
  4. Tunggu sampai matang atas nya kemudian taruh diatas piring dan lgsg dilipat.
  5. Lakukan sampe adonan habis.
  6. Kuah kari : haluskan cabe, dui bawang sampe halus..tumis sampai harum tambahkan lengkuas geprek, bumbu gulai, bubuk kari kambing.. aduk rata masukkan ayam dan kentang tambahkan sedikit air tunggu sampai matang ayam dan kentang nya.
  7. Setelah itu masukkan daun kari (ambil daun nya saja) tambahkan santan kental aduk2 sampai rata masukkan garam dan penyedap.. tes rasa sampai sesuai..
  8. Sajikan roti kirai dan kuah kari, ditambah acar timun juga Ok.

Login to add items to your list, keep track of your progress, and rate series! Kuah kari, tumis bumbu halus, serai, dan cabai merah sampai harum. Tambahkan kentang, kari bubuk, garam, dan gula pasir. Resep Kari Ayam India merupakan salah satu favorit resep masakan india yang banyak dicari oleh Cara membuat resep kari ini hampir sama dengan cara membuat opor ayam dan resep lainnya. Ternyata, roti canai kuah kari ini gampang untuk dibuat lho.

Comments