Resep: Sedap Martabak telur kuah kare (debm)

Martabak telur kuah kare (debm). Hai semua kali ini mamanya shanum mau berbagi resep dan cara bikin Martabak Telur Kuah Kare. Martabak telur merupakan camilan yang banyak digemari masyarakat. Bisa kita lihat banyak penjual di pinggir jalan yang menjual martabak telur ini.

Martabak telur kuah kare (debm) Hal tersebutlah yang menjadikan martabak telur digemari oleh semua kalangan, baik itu anak kecil sampai dengan orang dewasa. Potong jadi beberapa bagian dan martabak telur ala DEBM siap disajikan. Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Kamu dapat memasak Martabak telur kuah kare (debm) menggunakan 15 bahan dan 15 cara. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Martabak telur kuah kare (debm)

  1. Anda memerlukan dari Bahan kuah.
  2. Siapkan 1 potong dari ayam dan kaldunya yg sudah diungkep, suir besar.
  3. Persiapkan 5 btg dari cabe merah.
  4. Anda memerlukan 1 siung dari bawang putih.
  5. Siapkan 2 cm dari kunyit.
  6. Anda memerlukan 1 lembar dari daun jeruk.
  7. Persiapkan 1 bungkus dari santan cair sasa 65 ml atau sunkara boleh.
  8. Anda memerlukan 100 ml dari air atau kurang jg boleh, tergantung kekentalan.
  9. Persiapkan 1 sdt dari bubuk kambing instan.
  10. Anda memerlukan secukupnya dari Garam dan penyedap.
  11. Persiapkan dari Bahan martabak.
  12. Persiapkan 3 butir dari telur.
  13. Anda memerlukan 1 batang dari daun bawang, iris.
  14. Anda memerlukan 1/4 potong kecil dari kol, iris kecil.
  15. Siapkan dari Garam dan penyedap.

Delicious Javanese style martabak telor / telur stuffed with savory beef filling and served with a spicy tangy sauce. Recipe for easy no-knead martabak It is known as Martabak telor or Martabak telur or Martabak Mesir in Indonesia. Martabak or Murtabak is of Middle Eastern origin and this is the. Campurkan semua bahan kulit, lalu panaskan wajan anti lengket dgn api kecil.

Martabak telur kuah kare (debm) langkah-langkah

  1. Bahan kuah kare.
  2. Bahan kuah 1 sdt bumbu kambing.
  3. Bahan kuah, haluskan cabe, bawang dan kunyit, tumis...lalu masukkan daun jeruk, air,ayam suirdan kaldunya serta santan.
  4. Beri bumbu kambing, garam dan penyedap....cicipi.. masak agak lama dikit dgn api kecil y....biar semua aroma menyatu.
  5. Kuah kare siap.
  6. Bahan martabak telur.
  7. Bahan martabak, campur semua nahan aduk...
  8. Seperti ini.
  9. Panaskan teplon, beri minyak dgn olesan saja sampai kepinggir.
  10. Masukkan bahan tumpuk dibagian tengah ratakan tp tetap ditengah,tinggalkan sedikit telurnya aja, matikan dulu kompor,putar teplon biar telur rata melebihi pinggiran, hidupkan.lg kompor dg api kecil.
  11. Lipat.
  12. Masukkan sisa telor.
  13. Lipat lg jd segi 4, langsung balik.
  14. Tekan2 ditengah, jika sudah keras berarti sudah masak.
  15. Martabak telur kuah kari siap dihidangkan.

Bicara tentang martabak, coba sesekali ganti menu martabak dengan sensasi kari yang kuat dari aroma dan rasanya. Di Jakarta banyak juga lho tempat yang menyajikan menu Tapi sesekali, coba variasikan menu martabak dengan tambahan kuah kari begitu terasa aroma rempah dan bumbunya. MARTABAK TELUR / HAR PALEMBANG Atau biasa dikenal martabak har Ini terbuat dari kulit dadar yg diisi telor utuh dan dituangkan dgn kuah kare yg enak. Martabak Aceh merupakan salah satu martabak telur yang cukup unik. Mulai dari proses pembuatan sampai penyajiannya cukup berbeda.

Comments