Resep: Lezat Kari Domba India

Kari Domba India. Biryani (pronounced [bɪr.jaːniː]) is a mixed rice dish with its origins among the Muslims of India. It can be compared to mixing a curry, later combining it with semi-cooked rice separately. This dish is especially popular throughout the Indian subcontinent, as well as among its diaspora.

Kari Domba India Bahannya mudah di dapat dan juga bikinnya gak ribet. Kari ini berbeda karena rempah yg cukup lengkap dan tanpa penggunaan santan. Bahannya mudah di dapat dan juga bikinnya gak ribet. Kamu dapat membuat Kari Domba India menggunakan 18 bahan-bahan dan 3 cara. Begini cara Anda mengolahnya.

Bahan-bahan Kari Domba India

  1. Anda memerlukan 1 kg dari daging domba/ kambing tanpa tulang, potong dadu.
  2. Siapkan 2 lbr dari daun salam.
  3. Persiapkan 4 bh dari cengkeh.
  4. Siapkan 5 cm dari kayu manis.
  5. Siapkan 1 buah dari paprika hijau, cincang.
  6. Anda memerlukan 100 ml dari air.
  7. Persiapkan 80 ml dari yoghurt plain.
  8. Siapkan secukupnya dari garam.
  9. Anda memerlukan 10 buah dari cabe rawit utuh (optional).
  10. Siapkan secukupnya dari minyak untuk menumis.
  11. Anda memerlukan dari ✔ Bumbu Halus.
  12. Persiapkan 1 sdt dari lada hitam.
  13. Persiapkan 1 bh dari bawang bombay.
  14. Anda memerlukan 1 sdt dari jintan.
  15. Persiapkan 2 cm dari jahe.
  16. Siapkan 3 siung dari bawang putih.
  17. Anda memerlukan 1 cm dari kunyit, bakar dahulu.
  18. Anda memerlukan 10 buah dari cabe rawit utuh (optional).

Best with garam masala dan adas manis ☺ Resep Kari Daging India, Laas Maas. Laal maas adalah kari daging dari Rajasthani. Daging domba dimasak dalam berbagai masalas dengan semburan cabe merah. Resep rogan josh, kari kambing berempah ala India.

Kari Domba India caranya

  1. Tumis bumbu yg telah dihaluskan, kemudian masukkan cengkeh, kayu manis, daun salam dan cincangan paprika hingga harum.
  2. Masukkan potongan daging, tumis hingga berubah warna.
  3. Masukkan air dan yoghurt. Masak hingga mendidih, kemudian kecilkan api. Masukkan cabe rawit utuh buat yg suka pedas dan garam. Air gak perlu banyak karena daging yg ditumis juga mengeluarkan air. Masak hingga kuah hampir habis dan daging empuk. Angkat dan sajikan selagi panas..

Hidangan aromatik ini bisa dibuat dengan daging kambing atau domba. Gunakan cabai rawit sebagai pengganti bubuk paprika jika menginginkan rasa kari yang lebih pedas. Cara Membuat Masakan Kari Kambing Khas India yang Lezat dan Nikmat Cara Mengolah Daging Kambin Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah pada resep kali ini adalah dengan memotong daging kambing yang sudah disiapkan dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan jika sajian ini merupakan kari domba dengan yoghurt. Yakhni terbuat dari daging domba yang dimasak dengan saus yoghurt dan dibumbui dengan bunga Mawal, kapulaga hijau, kapulaga hitam, pasta bawang dan daun mint kering serta biji adas.

Comments